Selasa, 26 April 2011

Lebih Aman, Body Fiesta Gunakan Baja


(foto: ist)
(foto: ist)
JAKARTA– Mobil pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, beberapa waktu lalu menjadi mobil pertama di kelasnya yang tahan terhadap benturan.

Di balik tampilannya yang sangat trendy, mobil asal Paman Sam tersebut merancang model Fiesta agar kuat terhadap benturan.
 
Mengapa Fiesta tahan bentur? di ketahui, 55 persen struktur body Fiesta terbuat dari baja ringan yang memiliki kualitas tingkat tinggi. Jelas Ford Motor Indonesia dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (3/3/2011).

Walaupun body Fiesta menggunakan baja, ternyata baja tersebut sangatlah ringan, sehingga dapat melindungi pengendara dan penumpang akibat tabrakan.

Untuk melindungi penumpang dalam menghadapi benturan, Fiesta juga dilengkapi dengan  fitur-fitur keamanan lainya.

Seperti 6 buah airbag, termasuk airbag pada bagian kemudi dan penumpang depan, airbag pada sisi samping dada dan juga inflatable air curtain untuk penumpang depan dan penumpang bagian belakang.kaki bagian bawah saat terjadi.

Selain itu, Fiesta dilengkapi dengan Sensor Passenger Occupant Detection System (PODS) sehingga sensor pintar eksklusif di kelasnya ini dapat mengaktifkan airbag sampai 30 persen lebih cepat daripada sensor berbasis akselerasi. (uky)


bagaimana klo diaplikasikan kerumah anda??????

amankah dari gempa???????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar